Jumat

Dapur Kirana - Punya 4 Menu Soto

Rumah makan yang satu ini dimulai dari sebuah garasi di rumah tinggal, di bilangan Sutera Kirana, Alam Sutera. Dirintis sejak 6 tahun lalu, Dapur Kirana mengawali bisnis kulinernya dengan menyajikan menu soto Betawi.

Juni lalu, Dapur Kirana mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang baru di kawasan Ruko Jalur Sutera Kav. 29A, Alam Sutera. Dapur Kirana tetap bertahan dengan menu andalannya yaitu soto.

Dijelaskan oleh Pemilik Dapur Kirana, Mei Lian, untuk menu soto, Dapur Kirana punya beberapa pilihan, yakni soto Betawi, soto Kudus, soto mie Bogor, dan soto Ambengan. “Sekarang ini kami punya 4 menu soto. Dan semuanya itu dijamin punya rasa yang istimewa,” kata Mei Lian.

Bahan baku soto yang digunakan Dapur Kirana merupakan bahan-bahan yang segar. Ini juga berlaku untuk dagingnya. Daging yang digunakan adalah daging pilihan. “Menu yang kami sajikan, termasuk soto adalah menu fresh yang dibuat pada hari itu juga,” pungkas Mei Lian lagi.

Mengenai soto Betawi, Mei Lian menuturkan, Dapur Kirana menyajikan soto Betawi dengan resep khusus buatan sendiri. Selain itu, sotonya juga sehat karena hanya memakai daging, bukan jeroan. “Jadi, aman dari kolesterol,” imbuh Mei Lian.

Dapur Kirana menawarkan aneka soto yang mantap itu dengan harga yang terjangkau. Satu porsi soto Betawi, harganya cuma Rp 14 ribu. Sedangkan soto lainnya, dihargai Rp 12 ribu per porsi.

Soto mie Bogor Dapur Kirana juga tak kalah serunya dengan soto Betawi. Soto mie Bogor Dapur Kirana punya rasa yang enak. Kuahnya merah merona. Menurut Mei Lian, itu karena bumbu-bumbu yang digunakan.

Seperti pedagang atau restoran soto kebanyakan, Dapur Kirana juga menempatkan angkringan atau gerobak masak dan kuali di bagian depan. “Itu memang sudah ciri khas pedagang soto. Selain itu, dengan cara seperti ini konsumen juga bisa melihat langsung proses pembuatan soto,” tukas Mei Lian menambahkan.

Selain menikmati menu soto, pengunjung yang datang ke Dapur Kirana juga bisa mencicipi menu lain seperti ayam goreng kremes, ayam kalasan Jogja, ataupun nasi langgi. Sementara untuk minumannya, tersedia aneka jus buah segar, es cincau, dan es kelapa muda.

Ruang makan Dapur Kirana juga terlihat sangat apik. Ruang makannya bersih dan luas. Dapur Kirana menyediakan kursi makan untuk 50 pengunjung. Lebih dari itu, Anda yang dari Jawa juga akan terpesona dengan dekorasi ruang makannya. Hiasan di dinding Dapur Kirana banyak dipenuhi dengan ornamen batik dan wayang kulit. Dapur Kirana buka dari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 10.00-21.00 wib.

market+ mengatakan...

halo ^^! salam kenal!
blogmu bagus!

LANJUTKAN!