Jumat

Rumah Makan Sabang - Soto Hebat Ala Betawi

Rumah Makan (RM) Sabang sudah berdiri sejak tahun 1996. Nama rumah makan yang satu ini diambil dari nama jalan dimana gerai usaha ini berada, yakni Jl. Sabang di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Sejak Februari 2009, RM Sabang hadir di komunitas Serpong, tepatnya di Ruko Golden Boulevard, BSD.

Menu andalan dari RM Sabang adalah soto. Di rumah makan ini tersedia macam-macam soto seperti soto daging, soto kikil, soto babat, dan soto ayam. Pilihan kuah sotonya ada yang bersantan dan ada juga kuah bening.

“Soto yang kita sediakan bergaya soto Betawi. Dengan olahan yang berasal dari resep keluarga, aneka soto dari RM Sabang punya rasa yang istimewa,” kata Jimmy, Pengelola RM Sabang BSD.

Rasa yang istimewa, memang demikianlah adanya rasa soto RM Sabang. Kuahnya segar dan dagingnya spesial. Menyicipi menu soto yang ada, dijamin akan membuat ketagihan.

Soto Betawi terkenal dengan kuah santannya. Begitupun dengan soto yang ada di RM Sabang. Meski berkuah santan, Jimmy mengatakan jika soto yang tersedia adalah makanan sehat. Pasalnya, kuah santan yang digunakan tidak seratus persen santan, melainkan kuah dengan campuran susu.

“Untuk kuah santan, sebagian besar kami gunakan susu. Dengan teknik ini, soto jadi lebih sehat, dan rasanya lebih gurih,” pungkas Jimmy menambahkan. Sementara itu, untuk soto berkuah bening, Jimmy menuturkan, kuah yang digunakan berasal dari kaldu daging.

Aneka soto dari RM Sabang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Harga soto berkisar Rp 11 ribuan per porsinya.

Selain soto, RM Sabang juga menyediakan menu lain. Menurut Jimmy, menu di luar soto ini disediakan untuk pilihan agar konsumen tidak bosan untuk datang ke RM Sabang. Menu pilihan ini antara lain nasi goreng, capcay, kwetiau, ayam goreng, dan bakmi. “Menu lain di luar soto juga tak kalah enaknya,” ujar Jimmy.

Suasana RM Sabang sendiri terbilang nyaman. Ruangannya luas dan bersih. Anda yang datang dan bersantap di tempat ini, dijamin akan puas.

Sementara itu, untuk menu minuman, konsumen bisa memilih aneka jus buah segar atau minuman ringan. Sekali lagi, aneka minuman ini tetap ditawarkan dengan harga yang hemat.

Lebih jauh Jimmy menyebutkan, untuk kedepannya, RM Sabang akan menghadirkan menu-menu baru. “Sudah pasti kami akan mengeluarkan menu baru,” pungkasnya.

RM Sabang juga menyediakan layanan pesan antar. Anda yang ingin berkunjung ke gerai kuliner ini bisa datang setiap hari, mulai pukul 08.00-20.00 WIB untuk Senin sampai Sabtu, dan pukul 08.00-14.00 WIB untuk hari Minggu.